Senin, 05 Oktober 2015

DPT Muaro Jambi Berjumlah 272.428

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi telah menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jambi, dan DPRD Kabupaten Muaro Jambi. DPT yang ditetapkan berjumlah 272.428 pemilih, dengan rincian 140.401 laki-laki dan 132.027 perempuan.

Pemilih terbanyak ada di Kecamatan Sungai Gelam dengan jumlah 47.361 pemilih. Sedangkan pemilih paling sedikit ada di Kecamatan Taman Rajo, dengan jumlah 9.242 pemilih.

Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi, Suparmin, mengatakan jumlah DPT tersebut telah diplenokan hari Sabtu (12/10) lalu, dan selanjutnya akan diserahkan kepada partai politik tingkat kabupaten, serta kecamatan, PPK dan PPS. “Besok kita serahkan data tersebut kepada parpol tingkat kabupaten, serta pihak kecamatan, PPK serta PPS. Jumat (18/10) akan ditempelkan oleh PPS disetiap desa atau kelurahan,” kata Suparmin.

Ditambahkannya, apabila ada masyarakat yang belum masuk dalam DPT, masih bisa di data di daftar pemilih tambahan dan pemilih khusus. “Pemilih tambahan sampai H-3 pencoblosan dan untuk khusus H-7 hari pencoblosan yang ditetapkan,” jelasnya.

“Kalau masih juga terdapat masyarakat yang belum masuh di DPT dan pemilih tambahan maupun khusus, masih bisa dengan menunjukkan KTP dan KK ke TPS pada hari pencoblosan,” pungkasnya.

sumber metro jambi  Reporter : Khusnizar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio