Senin, 30 September 2013

LH Diminta Tinjau Ulang Rekomendasi PLTMG

RADIO NEWS MUARO JAMBI -  DPRD Muarojambi merasa ditinggalkan dalam perizinan PLTMG Sungaigelam. Dimana tidak satupun yang terlibat dalam mengeluarkan izin dan rekomendasi memberitahu kepada dewan, sehingga DPRD Muarojambi merasa gerah dan merasa tidak dianggap, sehingga rekomendasi dari kantor Lingkungan Hidup (LH) yang seharusnya melalui seminar dulu malah dikeluarkan dengan gampang.

Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi H Syahidan Alfajri ketika dimintai keteranganya belum lama ini mengatakan, dalam rapat koordinasi dalam pembahasan dokumen UKL-UPL PLTMG Sungaigelam Kabupaten Muarojambi yang membahas sendiri dan tidak melibatkan isntansi teknis serta pihak yang berkompeten pihaknya tidak diikutsertakan dalam pembahasan  tersebut.

Namun dia meminta pihak pemerintah  untuk mendiskusikan hal tersebut dengan DPRD. Setidaknya koordinasi, sehinga apa yang direncanakan jangan mendapat masalah.
Sementara itu,  Ketua Komisi B DPRD Muarojambi Samsul Bahri ketika dimintai keterangannya mengatakan, kalau terkait dengan pembangunan PLTMG di Kebun Sembilan Kecamatan Sungaigelam yang dua belas mega watt saja sangat bermasalah karena berdampak terhadap masyarakat. Apalagi dengan membangun mesin untuk 90 MW ini perlu pengkajian yang lebih dalam agar saat mesin berdiri tidak menganggu warga sekitar.
 (Reporter:Oto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio