Jumat, 04 September 2015

Kondisi Ekonomi Di Kabupaten Muaro Jambi

Info muaro jambi Radio // Kabupaten Muaro Jambi memiliki potensi sumberdaya yang cukup melimpah, baik dalam bentuk potensi sumberdaya yang dapat diperbaharui maupun tidak dapat diperbaharui. Potensi unggulan dari sumberdaya yang dapat diperbaharui, berupa berbagai jenis komoditi yang dapat dihasilkan di Kabupaten Muaro Jambi, baik dalam non kayu maupun berbagai jenis kayu-kayuan serta hasil hutan. Sedangkan untuk komoditi berbagai  jenis kayu, sekarang ini telah mengalami penurunan yang cukup drastis. Ini diakibatkan oleh potensi yang ada semakin terbatas dari tahun ke tahun sebagai akibat tidak adanya penanaman kembali.
Adapun komoditi unggulan di Kabupaten Muaro Jambi yang termasuk dalam kategori non kayu, dapat dibagi dalam ; komoditi unggulan tanaman pangan, komoditi unggulan perkebunan, komoditi unggulan peternakan dan komoditi unggulan perikanan. Komoditi unggulan yang termasuk dalam pertanian, khususnya tanaman pangan menyangkut berbagai komoditi yang diusahakan petani secara umum maupun secara khusus. Komoditi tanaman pangan yang menjadi unggulan di Kabupaten Muaro Jambi  antara lain :
Padi sawah merupakan prioritas utama pengembangan pertanian tanaman Kabupaten Muaro Jambi untuk memenuhi kebutuhan beras. Hal ini dalam rangka merealisasikan program pembangunan dibidang pertanian tanaman pangan yakni Peningkatan produksi padi, palawija, holtikultura, kualitas produksi komoditas unggulan dan jenisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio