Kamis, 25 Oktober 2012

Pencanganan PKK KB KES KAB.MUARO JAMBI 2012, UNTUK KESEJATERAAN KELUARGA



Melalui pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes 2012 diharapkan memberi dampak pada kesejahteraan keluarga yang akan mendorong percepatan visi dan misi Jambi Emas 2015.
“Pembangunan kependudukan, diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan,”papar Kepala Kantor BKKBN Provinsi Jambi, Setia Edi SE MKes, saat menghadiri Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes Tingkat Provinsi Jambi, di Komplek Perkantoran Kabupaten Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang, Rabu (24/10).
Dikatakannya, peran PKK dalam mensukseskan program KB sangat strategis dan luar biasa,”tanpa dukungan anggaran yang tidak begitu besar, PKK dapat berbuat banyak untuk pembangunan kependudukan.”
Program KB pada dasarnya ditujukan untuk kesejahteraan para ibu agar tidak mengalami empat Terlalu, seperti, terlalu dekat, terlalu muda, terlalu rapat dan terlalu tua, paparnya.
Sebagai pejabat baru satu bulan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini, menilai, terjadi peningkatan angka kelahiran,”Saat inilah saya membangun komunikasi dengan semua Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi, agar mengetahui akar persoalan dari peningkatan jumlah penduduk Jambi,”tandasnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Muarojambi, Suliyanti Burhanuddin Mahir, mengatakan, melalui thema Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan adalah  KITA TINGKATKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN KKB, PENGUATAN DASA WISMA DAN POSYANDU DALAM PENCAPAIAN  MDG’S , bila dicermati program utama MDG’S adalah jabaran dari 10 Program Pokok PKK dan 8 Fungsi Keluarga.

Oleh karenanya pasukan kader PKK yang  diwadahi dalam Tim Penggerak Pembangunan Kesejahteraan Keluarga  sangatlah besar peranannya dalam ikut mensukseskan berbagai program pembangunan.

Acara yang cukup mendapat respon masyarakat ini, turut dihadiri, Wagub Provinsi Jambi, H Fahrori Umar,Bupati Muaro Jambi H Burhanuddin Mahir, para kepala SKPD se-Kabupaten Muaro Jambi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio