Selasa, 04 Juni 2013

MASYARAKAT DEMO BUPATI MUARO JAMBI


RADIO NEWS MUARO JAMBI  masyarakat direncanakan mendatangi kantor Bupati Muarojambi untuk menuntut agar Bupati Muarojambi, H. Burhanuddin Mahir mengeluarkan putusan yang akan menguntungkan masyarakat terkait konflik lahan antara masyarakat Kecamatan Sekernan dengan PT. Brahma Bina Bakti (BBB) yang telah berjalan tahunan lamanya.
Setelah sempat ditunda selama beberapa minggu, Bupati Muarojambi akhirnya pada Hari Selasa (19/03) bersama unsur Muspida dan pihak Polres dan Polda Jambi akan duduk bersama untuk mengeluarkan keputusan final terkait konflik masyarakat dan Perusahaan Karet dan sawit tersebut.

Humas PT. BBB, Eko Bayu, membenarkan akan terjadi aksi masa dan mengharapkan agar keputusan nantinya sesuai dengan fakta dan bukti hukum yang ada. "Aksi mereka menuntut agar putusan bupati dapat berpihak kepada masyarakat, namun

realisasinya terlihat kami memiliki alas hak yang lengkap terkait lahan yang disengketakan," ujar.
Seperti telah diberitakan sebelumnya, masyarakat 8 desa di Kecamatan Sekernan Januari 2013 lalu melakukan pendudukan lahan PT. BBB dan menuntut agar pihak perusahaan memberikan hak mereka atas lahan yang mereka anggap mereka miliki, aksi pendudukan ini kemudian berakhir setelah diadakannya pertemuan dengan pihak perusahaan, Bupati Muarojambi serta pihak kepolisian yang dihadiri Karo Op Polda Jambi.

Masyarakat kemudian keluar dari lahan perusahaan tersebut setelah adanya masa reses yang diberikan oleh Bupati kepada masyarakat dan perusahaan untuk sama-sama mengumpulkan bukti kepemilikan yang nantinya oleh tim terpadu akan dirapatkan dan diputuskan solusi penyelesaiannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar