Jumat, 14 Juni 2013

KOTA JAMBI TUAN RUMAH MTQ KE -44

RADIO NEWS MUARO JAMBI . Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Qur”an (MTQ) Ke 43 di Kabupaten Muarojambi,  berakhir.  Muarojambi  sebagai kontingen tuan rumah, berhasil meraih predikat juara umum. Selanjutnya, MTQ ke-44 akan digelar di Kota Jambi.
Sukses penyelenggaraan dan prestasi tentunya menjadi hasil yang cukup fantastis. Dominasi Batanghari yang selama 5 tahun berturut-turut menjadi Juara umum untuk kali ini harus merelakan gelar tersebut ke “Saudara Kandungnya” Kabupaten Muarojambi.
Muarojambi ditetapkan sebagai Juara Umum pada MTQ setelah mengumpulkan point tertinggi dari seluruh cabang yaitu sebanyak 80 point, sementara ditempat kedua ialah Kabupaten Batanghari dengan total nilai sebanyak 64 point, ditempat ketiga ialah Kabupaten Tanjabtim dengan total nilai 41 point, ditempat ke Empat ialah Tanjabbar dengan 37 point, sementara peringkat 5 besar yang terakhir diraih oleh Kabupaten Sarolangun dengan 35 point.
Sementara posisi 6 ialah Kabupaten Tebo dengan Point 26, tempat ke 7 yaitu Kabupaten Bungo dengan 22, sementara tempat ke 8 ialah Kota Jambi dengan 21 point, tempat ke 9 ialah Kabupaten Merangin dengan 19 point, tempat ke 10 yaotu Kabupaten Kerinci dengan 9 point dan posisi buncit ialah Kabupaten Sungai Penuh dengan 6 Point.
Hasil yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ ke 43 Prof. Hadri Hasan ini diumumkan pada malam penutupan di Arena Utama sekitar pukul 21.00 WIB, Muarojambi memperoleh 12 Juara 1 dan batanghari meraih 7 juara 1, total seluruh cabang yaitu 8 cabang dan 40 bidang/klasifikasi.
Sementara itu untuk perlombaan Kendaraan hias keluar sebagai terbaik 1 ialah Kabupaten Merangin, sementara kendaraan hias terbaik 2 ialah kabupaten Tebo dan terbaik 3 ialah kendaraan hias Kabupaten Muarojambi. Untuk perlombaan Bazar dinobatkan terbaik 1 pada Kabupaten Muarojambi dan terbaik 2 ialah Kabupaten Tebo dan terbaik 3 kota Sungai Penuh.
Perhelatan akbar MTQ ini kemudian ditutup secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi Ir. H. Syahrasaddin Msi ditandai dengan pemencetan sirene oleh Sekda Provinsi  bersama Bupati Muarojambi dan Unsur Muspida lainnya.
Dalam sambutannya Sekda Provinsi mengatakan bahwa selamat atas prestasi yang berhasil diraih oleh Kabupaten Muarojambi pada MTQ ke 43 dan terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja maksimal selama acara. "Saya berharap agar pelaksanaan MTQ ke 43 ini dapat meninggalkan kesan positif dan kenangan yang baik bagi seluruh Khafilah, serta tetap terjalin silaturahmi yang baik antar peserta maunpun antar oficial,"ujar Sekda Provinsi.
Bupati Muarojambi H. Burhanuddin Mahir SH ketika ditemui usai pelaksanaan kegiatan mengungkapkan bahwa hasil ini merupakan sebuah kejutan bagi Kabupaten Muarojambi sebab target utama ialah sukses penyelenggaraan sebagai tuan rumah. "Ini merupakan sebuah kejutan dan buah dari kerj keras para Khafilah Muarojambi yang telah selama 2 bulan berlatih dan t
idak lupa kepada seluruh Oficial. Kegiatan yang telah mensupport seluruh Kahfilah,"tutur Bupati
Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa target selanjutnya ialah mempertahankan gelar juara yang didapat melalui pembinaan yang berkesinambungan oleh LPTQ Muarojambi. "Selanjutnya ialah meneruskan prestasi ini kedepan agar tetap terjaga tradisinya, LPTQ harus segera melakukan pembinaan ulang, para atlit yang berprestasi tentu akan diberikan reward sebagai mana yang dijanjikan sebelumny,"janji Bupati.
Sekda Kabupaten Muarojambi Drs. Imbang Jaya ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa ucapan syukur Alhamdulillah pertama kali terucap atas suskses prestasi yang didapat, dan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah ikut membantu mensukseskan kegiatan MTQ ke 43 ini. "Syukur Alhamdulilah MTQ ke 43 telah sesuai target kami yaitu sukses pelaksanaan dan sukses prestasi, terlebih dengan raihan Juara umum yang berhasil direbut dari Kabupaten Batanghari," kontri Butor (ERA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio