Sabtu, 02 Februari 2013

Festival PKL Jambi Emas Untuk Pemberdayaan PKL

Untuk pertama kalinya Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Jambi menyelenggarakan satu rangkaian kegiatan untuk para PKL dengan nama Festival PKL Jambi Emas. Kegiatan yang mengambil tempat di halaman GOR Kota Baru ini, rencananya akan dihadiri oleh Menko Ekonomi RI Hatta Rajasa.

Ketua APKLI Jambi, Adhi Putra Siaga mengatakan, Festival PKL Jambi Emas adalah untuk pemberdayaan PKL Jambi yang lebih baik. ”Ada beberapa kegiatan dalam festival PKL Jambi Emas ini antara lain, pemilihan duta PKL Jambi, lomba mewarnai, PKL favorite dan lainnya tujuannya adalah mendorong para PKL  atas program-program Pemerintah Jambi,” katanya.

Lanjutnya, alasan memilih GOR Kota Baru sebagai lokasi utama, karena wilayah tersebut merupakan asset wisata PKL, kata Adhi kepada SR28 Jumat (1/2). ”Sekitar wilayah GOR Kota Baru terdapat para PKL yang kreatif, sebagai satu asset wisata. Kemudian para pedagang lain di wilayah GOR dapat bisa bersama sama tergabung dalam festival kali ini,” imbuhnya.

Ketua APKLI Jambi ini mengungkapkan pula, pada hari Minggu lusa (03/02), Festival PKL Jambi Emas ini akan ditinjau langsung oleh Mentri Kordinator Ekonomi Hatta Rajasa.
Wartawan : Yus/Win

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio