Rabu, 27 Februari 2013

Pramuka Tanam Seribu Pohon Di Candi Muaro Jambi

Radio News Muaro Jambi - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam di Bumi Muarojambi  dan untuk memperingati hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November, Peserta Perkempinas yang berada di camp Candi Muarojambi melakukan aksi penanaman pohon sebanyak 1000 batang diseputaran Candi Muarojambi.
Penanaman ini selain dilakukan oleh peserta Perkempinas juga diikuti oleh Pemkab Muarojambi dan unsur masyarakat lainnya, pelaksanaan sendiri demi menekan tingkap polusi udara yang semakin meningkat.
Salah seorang peserta Perkempinas, Riana, yang ikut melakukan penanaman pohon mengatakan kepedulian terhadap alam memang harus dimiliki sejak dini oleh setiap manusia, sebab alam juga menentukan kualitas hidup manusia di masa depan. ‘’1000 pohon yang ditanam hari ini tidakkanlah cukup, maka setiap manusia harus juga ikut menanam pohon demi kelangsungan hidup kedepan,’’ timpal Dewi, rekan Riana.
Sementara Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Muarojambi, yang ikut melakukan penanaman mengatakan bahwa tujuan utamanya ialah untuk mengatasi Global Warning, Banjir, Longsor maupun kerusakan alam lainnya. ‘’Saat ini beragam bencana telah menimpa masyarakat, salah satunya ialah akibat penebangan pohon tanpa ada perbaikan, lapisan tanah menjadi tandus dan akar pohon sebagai penahan air menjadi hilang, jadi melalui kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu menjaga kelsetarian alam, sebab dampak positif hal ini akan dirasakan oleh seluruh masyarakat,’’ tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio