Jumat, 01 Februari 2013

JEMBATAN BATANG HARI TIGA SEGERA TEREALISASI

BUPATI MUARO JAMBI
Bupati Muaro jambi, H Burhanuddin Mahir, mengatakan Jembatan Batanghari III akan segera terealisasi. Pembangunan jembatan kemungkinan dimulai Tahun 2013 ini di Kecamatan Sekernan. Pembangunan tahap awal Jembatan Batanghari III telah berjalan. ‘’Saat ini sedang dalam tahap study kelayakan (FS) dan direncanakan Pra Desaing jembatan yang nantinya akan menjadi ikon Muarojambi ini,’’ ujar Bupati usai rapat paripurna DPRD, kemarin. Bupati mengatakan saat ini perencanaan pembangunan telah dilakukan pihak Dinas PU Muarojambi bersama pihak konsultan perencanaan.  ‘’Jembatan ini sebenarnya telah disetujui pembangunannya oleh Pemerintah Pusat, dengan sumber anggaran dari Kementrian PU dan Pemkab Muarojambi dalam sistem sharing,’’ ujarnya.
            Sementara Kadis PU Muarojambi Ir. Varial Adhi Putra, menambahkan, jembatan ini sendiri direncanakan akan berdiri di Kecamatan Sekernan, namun belum dapat dipastikan letak pastinya sebab masih dalam perencanaan dan melihat kondisi keadaan tanah yang akan dibangun serta alur sungai. ‘’Awalnya, ada 7 lokasi yang dijadikan lokasi pembangunan, kemudian menciut menjadi 3. Namun semuanya tetap berada di Kecamatan Sekernan. ‘’Saat ini tim study kelayakan sedang mencari lokasi yang cocok,’’ ujarnya.
            Jembatan ini nantinya juga akan terintegrasi dengan rencana Pemprov Jambi yang akan membangun Tol Sumatera, sehingga jembatan ini akan menjadi akses utama jalan lintas timur yang menghubungkan Palembang-Jambi dan Riau, sehingga kendaraan tonase besar nantinya tidak akan melewati Kota Jambi lagi.
            Jembatan ini juga akan memakan dana yang tidak kecil sehingga membutuhkan perencanaan yang matang dan dukungan dari seluruh masyarakat Muarojambi. ‘’Dana studi kelayakan telah dianggarkan oleh pemkab Muarojambi dan telah disetujui oleh DPRD Muarojambi dan kami butuh dukungan dari seluruh Masyarakat Muarojambi,










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio