Jumat, 01 Februari 2013

BUDIDAYA CACING TUBIFEX DI LAKUKAN OLEH AWAK MEDIA

Cacing sutra merupakan salah satu pakan favorit ikan, terutama ikan air tawar. Cacing ini memiliki kandungan gizi dan protein tinggi, sehingga mampu mempercepat pertumbuhan ikan.
Maraknya pengembangan budidaya ikan mendorong tingginya permintaan cacing sutra. Tak heran, banyak orang kini tertarik mengembangkan usaha budidaya cacing yang memiliki nama latin tubifex ini.
Lokasih Budidaya Cacing Tubifex
Salah seorang pebudidaya cacing sutra adalah Yayak Supriyadi  Direktur Radio News MuaroJambi Jambi  . Ia sudah membudidayakan cacing sutra sejak tahun 23 Agustus 2012. "Budidaya cacing sutra masih menggiurkan karena banyak permintaan dari para pebudidaya ikan," ujarnya.
Yayak supriyadi  memiliki tujuh  kolam budidaya cacing sutra. Masing-masing kolam memiliki ukuran 3 meter (m) x 3 m. Dalam sebulan, ia bisa memanen cacing sutra sebanyak dua kali.

Kementrian perikan lihat potensi Budidaya tubifex
Upr Bukit Cinto Kenang kabupaten muaro jambi berdiri sejak 2009 dalam pembenihan ikan lele pada waktu sebelum membududayakan cacing sutra setiap harinya memerlukan puluhan Canting cacing sutra untuk kebutuhan pembesaran Larva lele namun setelah budidaya cacing tidak lagi tergantung pada pengepul cacing sutra yang ada di kota Jambi.di penhujung tahun 2012 usaha Budidaya Cacing sutra yang pertama mendapat Respon Positif dari  dinas Tinggat 1 Perikanan Propinsi Jambi .Kabid Budidaya Hernowo Mendukung dengan apa yang di lakukan Oleh Upr Bukit Cinto Kenang Yang Juga Mengembangkan Pakan Alami Justru Upr Yang sedemikan Yang Perlu Di Bantu "Kata Kabid Budidaya Ikan air Tawar dan Juga Uztadz yang satu ini.lokasih Budidaya ini beralamat di komlek Perkantoran Bupati Kab.Muaro Jambi Prop.jambi Indonesia



2 komentar:

Mengapa selalu dengar radio