Jumat, 01 Februari 2013

TERMINAL BARU BANDARA JAMBI BEROPRASI AHIR TAHUN 2013

Anggota Komisi V DPR RI H Bakri mengatakan, terminal baru di Bandara Sultan Thaha Saefuddin Jambi akan dioperasikan pada akhir tahun 2013.
"Akhir tahun 2013 ini diharapkan terminal yang baru dibangun saat ini sudah bisa dioperasikan. Artinya, penumpang sudah bisa menunggu keberangkatan di terminal yang baru ini," katanya di Jambi, Kamis.
Menurut dia, pengembangan bandara masih tetap dilakukan dengan dana APBN yang diturunkan melalui PT Angkasa Pura di pemerintah pusat yang ada di bawah Kementrian BUMN. Artinya, walau tak mendapatkan dana APBN dari Kementrian Perhubungan, namun Angkasa Pura masih mendapatkan dana APBN dari Kementrian BUMN melalui Angkasa Pura itu sendiri.
Pernyataan itu disampaikan Bakri menyusul adanya keputusan Menteri Perhubungan yang menyatakan seluruh bandara di Indonesia yang dikelola oleh Angkasa Pura II tak bisa lagi didanai melalui Ditjen Perhubungan Udara.
Bakri sendiri beberapa waktu lalu sudah melakukan kunjungan untuk melihat proses pembangunan Bandara STS Jambi. Dari kunjungan itu, ia berharap, akhir 2013 ini ruang tunggu yang saat ini dibangun, bisa dioperasikan, mengingat kapasitas terminal yang saat ini sudah tak memadai lagi untuk menampung calon penumpang berbagai maskapai penerbangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio