Rabu, 27 Februari 2013

Infrastruktur MTQ Mulai Dibangun di Jambi Kecil

Radio News MuaroJambi _Pemkab Muarojambi tahun 2013 ini tampaknya telah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi. Alokasi anggaran APBD tahun 2013 akan cukup banyak dianggarkan untuk pembangunan lokasi venue yang akan dibangun di Kecamatam Marosebo, Pembangunan arena MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Muarojambi mendatang pengangaran dananya akan dialokasikan di beberapa SKPD.
            ‘’Ada beberapa SKPD yang terlibat yaitu, dinas PU bertanggunjawab membangun jalan,arena utama dan bentuk areananya. Dinas ESDM, bertanggujawab untuk listrik, selain itu ada juga dinas Kesehatan dan bagian perlengkapan dan sosial,’’ tutur Ketua DPRD Muarojambi, H Syahidan Al Fajri.

            Meskipun disebutkan SKPD yang bertanggunjawab, lanjutnya, namun dirinya belum bisa memastikan berapa dana yang disiapkan. ‘’Dana pastinya belum tahu,’’ terang Syahidan.
            Wakil Ketua DPRD Muarojambi, Fahmi May, juga menjelaskan dana yang digunakan untuk pengerjaan sekarang murupakan dana APBDP tahun 2012. ‘’Dana awal ini dari APBDP tahun 2012 lalu,’’ ujarnya.
            Dijelaskannya, arena serta gedung eks MTQ nanti akan diupayakan agar tidak sia-sia. ‘’Kami akan upayakan membangun yayasan pendidikan dengan menggunakan gedung serta lahan MTQ, sehingga bisa berguna untuk yang lainnya,’’ kata Fahmi May.

            Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muarojambi Farial Adhi, ketika ditemui mengatakan lahan yang disediakan seluruhanya seluas 20 hektar. ‘’Tapi yang diperlukan untuk MTQ sementara ini hanya 5 hektar di Desa Tunas Baru, Kecamatan Muarosebo,’’ tutur Adhi.

            Lebih lanjut Adhi menjelaskan, untuk membuka lahan ini Pemkab Muarojambi mengeluarkan dana sebesar Rp 6,7 milyar yang berasal dari APBD-P Kabupaten Muarojambi tahun 2012. ‘’Awalnya kami akan membanguan infrastruktur jalan dulu menuju ke lokasi MTQ. Dananya dari APBD-P Muarojambi. dan, dana tersebut akan ditambah lagi dari APBD murni tahun 2013, sekarang masih dalam tahap pembahasan,’’ terangnya.

            Ditambahkanna, selain untuk jalan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas MTQ lainnya. ‘’Seperti membangun, lapangan, tribun mimbar tilawah serta bangunan fisik lainnya,’’ kata Adhi seraya berharap setelah pelaksaan MTQ selesai, lokasi tersebut dapat dijadikan lokasi kegiitan sosial lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio