Senin, 29 April 2013

LAUNCHING PERDANA LPSE DAN PEMBENTUKAN ULP KAB. MARO JAMBI

LAUNCHING PERDANA LPSE DAN PEMBENTUKAN ULP KAB. MARO JAMBI
  
Pada hari Senin tanggal 16 Januari 2012  Tahun yang lalu ,Bupati Muaro Jambi H.Burhanuddin Mahir, SH bersama Wakil Bupati Drs. Kemas Muhammad Fuad Msi, didampingi Sekda Drs. H. Imbang Jaya dan Kepala LPSE Kab. Muaro Jambi Muktamar Hamdi, SE. MM melakukan launching perdana LPSE dan meresmikan terbentuknya ULP Kab. Muaro Jambi bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, ditandai dengan penekanan tombol pada Aplikasi LPSE Oleh Bapak Bupati.
Pada sambutannya Bupati Muaro Jambi meminta kepada seluruh SKPD agar dapat memanfaatkan sarana ini semaksimal mungkin, dengan LPSE maka proses pengadaan barang/jasa dilakukan secara terbuka dan akuntabel serta bebas dari praktek KKN, menumbuhkan iklim persaingan usaha yang sehat dan non diskriminatif, hal ini akan mendorong tumbuh dan berkembangnya sektor ekonomi produktif yang memacu percepatan perkembangan ekonomi daerah.
Acara ini diawali dengan presentase singkat tentang LPSE oleh Kepala LPSE Kab. Muaro Jambi dan presentase singkat tentang ULP oleh Kepala ULP Dodi Irawan ST.MT. Karena bersamaan dengan launching LPSE Bupati Muaro Jambi juga meresmikan beroperasinya ULP Kab. Muaro Jambi.
Sekda Kab. Muaro Jambi selaku koordinator LPSE dan ULP mengucapkan selamat kepada Panitia Lelangyang tergabung dalam Unit Layana Pengadaan (ULP) dan kepada personil LPSE dan ULP yang terbentuk meminta agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, "semoga dengan kebijakan e-procurement dan terbentuknya ULP tersebut dapat merubah Mindset yang berkembang dijajaran birokrasi selama ini, dari birokrasi yang dilayani menjadi birokrasi yang melayani. Apalagi diera reformasi ini, daya kritis masyarakat semakin tinggi yang disebabkan oleh tumbuhnya kesadaran untuk berdemokrasi, pengaruh desentralisasi, dan tuntutan kepada pemerintah untuk menerapkan goog governance". tambah Sekda dalam sambutannya.
Kepala LPSE pada kesempatan lain selesai acara  launching LPSE mengatakan "sangat mengharapkan partisipasi semua pihak agar betul betul memanfaatkan sistem ini dalam pelelangan karena dengan sistem Aplikasi LPSE menjadikan Barometer keberhasilan reformasi birokrasi utuk menuju tata kelola Pemerintahan yang baik yang berfokus pada layanan Publik yang cepat dan tepat, Khusunya dalam hal pengadaan barang/jasa dalam pemerintahan kabupaten muaro jambi.

Ditulis Oleh : Tamiluddin, S.IP (verifikator LPSE ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa selalu dengar radio